Potensi Bisnis: SMK Mitra Bakti Persiapkan Unit Produksi di tengah Meningkatnya Penjualan Madu dimasa Pandemi

Ada beragam manfaat madu bagi kesehatan. Selain meningkatkan stamina, cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini dipercaya berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung.

SMK Mitra Bakti

SMK Mitra Bakti

SMK Mitra Bakti

SMK Mitra Bakti

SMK Mitra Bakti

SMK Mitra Bakti

SMK Mitra Bakti

SMK Mitra Bakti

SMK Mitra Bakti
SMK Mitra Bakti


Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini yang tak kunjung selesai, membuat sebagain besar orang peduli terhadap asupan makanan dan suplemen demi untuk meningkatkan imun tubunya.

Tak ayal, jika sektor industri makanan tidak terlalu berpengaruh dengan penurunan produksi seperti sektor lainnya terutama otomotif. Dan peluang ini pun dilirik oleh salah satu Kepala Sekolah di Bekasi yang memang berkeinginan untuk membuat Program Unit Produksi di SMK Mitra Bakti.

Unit Produksi Sekolah Menengah Kejuruan (UP-SMK) sendiri adalah suatu proses kegiatan usaha yang dilakukan sekolah dalam bentuk unit usaha secara berkesinambungan, bersifat akademis dan bisnis dengan memberdayakan warga sekolah dalam bentuk produk atau jasa yang dikelola secara profesional.

“Program sedang dikembangkan, kita juga sudah bekerja sama dengan salah satu peternak madu hutan yang berada di Bangka Belitung. Dari mulai pengiriman madu, packing hingga marketing semua sudah berjalan sedikit demi sedikit.” Kata Ibu Dina Hidayati selaku penanggung jawab UP-SMK di Mitra Bakti.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, diakui bahwa pesanan madu ini banyak diminati oleh konsumen, terutama yang sudah berusia lanjut. Penjualan meningkat tajam secara online ketika masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan beberapa minggu ini. Diakuinya juga, pelanggan baru semakin bertambah. Pelanggan tetap memesan madu dua kali lipat lebih banyak. “Kita tahu bahwa bulan ini korban yang dinyatakan positif meningkat drastis akibat varian baru Covid-19, jadi masih sibuk mengirim pesanan yang telah masuk.”

Kamu bisa mengklik tautan di bawah jika ingin bertanya atau memesan Beehappy Honey melalui whatsapp
WhatsApp


Kamu juga bisa scan/pindai qrcode whatsapp di bawah jika ingin bertanya atau memesan Beehappy Honey
SMK Mitra Bakti - Whatsapp Madu



0 Comments

Posting Komentar